Rabu, 04 November 2015

Tentang tips dan trik/tutorial/informasi unik

Assalamualaikum  Wr. Wb 

Pelatihan PATI 
(Informasi Unik)





Hallo :)
Saat membuka blog ku pasti kalian bertanya-tanya apa itu PATI ? 
Kalau mahasiswa/mahasiswi UMM  saya yakin mereka pasti tau apa itu PATI ? 
Sekarang saya akan memberitahu kalian apa itu PATI. PATI adalah Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi yang ada di UMM. PATI ini bersifat Wajib, karena perkembangan teknologi menuntut kita agar tidak ketinggalan dengan teknologi yang ada. Pelasanaan PATI berlangsung selama 6 hari, pada saat PATI saya di beri ilmu tentang apa itu internet dan masih banyak lagi.

Setelah di beri materi, akan ada tugas dan evaluasi, evaluasi yang soal-soalnya berkaitan dengan pembahasan yang telah di bahas pada pagi, siang, sore, maupun malam (tergantung shift). Dan nilai dari evaluasi tersebut akan menjadi acuan lulus atau tidak.
Dan saat mengikuti pelatihan pati saya di beri banyak materi, salah satunya tentang blog dan google drive. Sebelum mengikuti PATI saya tidak tahu apa itu blog, macam-macam blog, dan cara membuat blog. Selain itu apa itu kegunaan google drive yang tersedia oleh google. 
sekarang saya akan menuliskan apa itu blog ?
Blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang di muat sebagai posting) pada sebuah halaman web umumnya. Bagian- bagian blog ada Navbar, Header, Blog post,dan Slidebar. Macam-macam blog, contohnya UMMblog (http://student.umm.ac.id), WordPress (http://wordpress.com) dan lain sebagainya.



Kegunaan google drive adalah sebagai tempat penyimpanan file dan dokumen serta layanan singkronisasi yang disediakan oleh google, yang memungkinkan pengguna melakukan penyimpanan file dan dokumen secara online, file sharing, dan pengeditan file secara kolabotatif.




Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar